Minggu, 29 Desember 2013

Tutorial Pensil




Sebuah dokumen Pensil diatur berlapis-lapis. Saat ini ada empat jenis lapisan: gambar bitmap, suara dan kamera. Jendela Time Line di bagian bawah layar menunjukkan lapisan yang ada. Secara default, dokumen baru berisi lapisan bitmap dan lapisan vektor di atasnya, tetapi Anda dapat menambah dan menghapus lapisan seperti yang anda inginkan (baik menggunakan tombol atau di samping "Layers", atau menu Layer).
Menu layer



Nama-nama lapisan dapat diubah untuk mewakili apa yang telah Anda masukkan ke dalam masing-masing dengan mengklik dua kali pada nama layer pada timeline. Sebuah jendela akan muncul, memungkinkan Anda untuk mengedit nama layer. Klik OK bila Anda telah berubah ke nama yang Anda inginkan dan nama baru akan muncul di timeline.


Setiap lapisan memiliki track yang memungkinkan Anda untuk mengubah sebagai fungsi waktu. Hal ini dilakukan dengan memasukkan kunci (persegi panjang abu-abu kecil) pada frame tertentu dalam trek. Setiap tombol berisi informasi tentang apa lapisan harus menunjukkan atau berproduksi pada frame mana kuncinya berada. Untuk menambah atau menghapus tombol pada frame tertentu dalam lapisan track, gunakan tombol atau samping "Keys" (shortcut: ketik "kembali" untuk membuat bingkai baru). Untuk lapisan gambar (yaitu bitmap dan vektor), setiap tombol sesuai dengan gambar yang berbeda. Urutan gambar-gambar ini menciptakan animasi. Frame ditunjukkan oleh bar merah dan dapat diubah dengan memindahkan bar merah untuk menggosok melalui animasi Anda (atau menggunakan panah kiri dan kanan). Untuk memainkan animasi, gunakan kontrol di garis waktu. Perhatikan bahwa Anda dapat loop animasi, serta mengatur jumlah frame per detik. (Catatan, Anda dapat loop dan mengubah frame rate dari animasi sementara animasi diputar, ini sangat bagus dalam hal frame rate untuk menemukan kecepatan terbaik dari animasi Anda).

Untuk memilih layer yang ingin Anda edit, klik saja dalam daftar lapisan (atau gunakan panah atas dan bawah). Anda dapat mengubah urutan lapisan dengan menyeret nama mereka. Urutan mempengaruhi cara lapisan gambar yang ditampilkan di atas satu sama lain, hal itu tidak mempengaruhi suara dan kamera lapisan. Sifat lapisan, seperti nama mereka, dapat diubah dengan mengklik dua kali pada nama (lihat di atas). Lapisan dapat diaktifkan atau dinonaktifkan dengan mengklik lingkaran di bagian paling kiri icon mereka. Sebuah layer gambar dinonaktifkan tersembunyi dari tampilan kanvas.

Jika lapisan yang sedang dipilih adalah layer gambar, yang terlihat dalam tampilan kanvas di opacity penuh. Secara default, lapisan gambar lainnya adalah semi-transparan, untuk membantu Anda berfokus pada lapisan yang dipilih. Namun, jika Anda ingin melihat semua lapisan gambar pada opacity penuh (karena mereka akan muncul dalam rendering akhir), tekan lingkaran di atas semua lapisan untuk mengubahnya hitam. Jika sebaliknya, Anda ingin berkonsentrasi pada lapisan yang dipilih dan menyembunyikan semua lapisan lainnya, tekan lagi lingkaran untuk mengubahnya kosong.

Hal pertama yang Anda mungkin ingin lakukan untuk dengan Pensil adalah menggambar. Bahkan, mengabaikan trek dan kontrol animasi dalam garis waktu (yang dapat semua disembunyikan dengan menyeret pemisah vertikal di garis waktu), seseorang dapat menggunakan Pensil sebagai program menggambar. Menggunakan alat gambar standar (pena, pensil, kuas, ember cat ...), Anda dapat menarik gambar di salah satu lapisan gambar. Secara default, lapisan pertama yang dipilih dalam dokumen baru adalah lapisan gambar bitmap. Perhatikan bahwa Anda dapat menarik mana saja di dalam jendela utama: itu adalah sebuah kanvas dengan ruang terbatas.

Bitmap drawing
Alat gambar berperilaku lebih atau kurang seperti yang diharapkan. Ukuran, warna, dll, dari masing-masing alat dapat ditentukan dalam palet Options. Jika stilet tablet yang digunakan (yang direkomendasikan!), Tekanan digunakan untuk mempengaruhi lebar dan / atau opacity dari alat yang dipilih. Jika Anda tidak memiliki stilet (tapi hanya mouse), mungkin akan lebih mudah untuk menggambar dengan alat polyline dari alat-alat pensil atau pena. Cukup klik titik yang berbeda pada kanvas, dan kurva mulus melalui titik-titik ini dibuat. Setelah selesai, klik dua kali pada titik terakhir (atau tekan pulang). Jika Anda hanya ingin menarik garis lurus, klik untuk menentukan titik awal dan klik dua kali untuk menentukan titik akhir.


Sket
Sebuah tool intented untuk melakukan sketsa tersebut. Ia tidak punya pilihan bulu. Jika Ukuran dengan tekanan diaktifkan, tekanan pena akan menyesuaikan opacity dari stroke:


Coloring tool
Sebuah bitmap hanya alat, dimaksudkan untuk menciptakan gaya airbrush stroke. Bulu-bulu dapat disesuaikan, sehingga juga memungkinkan untuk membuat pukulan keras bermata dengan menetapkan bulu-bulu untuk sesuatu seperti 3.0. (Jangan set ke nol, karena Anda ingin beberapa antialias.) Stop pada kontur tanda centang akan membiarkan Anda cat pada lapisan di bawah lapisan yang sedang dipilih. (Harap dicatat bahwa lapisan bawah diposisikan di atas lapisan Anda saat ini dalam Pensil Time Line) Jika Ukuran dengan tekanan diaktifkan, ukuran stroke dikendalikan oleh tekanan pena:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar